Rabu, 16 Oktober 2013

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Asma

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Asma 

Manfaat Bawang putih,  Bawang putih memiliki beberapa kandungan zat yang berguna untuk kesehatan tubuh seperti kalsium, protein, lemak, fosfor, belerang, zat besi, bahkan vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C juga dimiliki oleh bawang putih. Manfaat bawang putih yang bisa kita dapatkan, diantaranya mampu menormalkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, mencegah tekanan dara tinggi, melancarkan pencernaan,dll. Bawang putih mentah juga dapat membantu mencegah pembentukan lendir yang menjadi penyebab sesak nafas. Tentunya kamu tidak mau kan memakan bawang putih tersebut secara langsung. Maka cara yang paling mudah untuk mengkonsumsinya dengan memasukkannya ke dalam sup atau salad. Mudah bukan?

Cara Mengobati Penyakit Asma. Penyakit asma disebut juga penyakit bengek. Asma merupakan gangguan pernafasan yang bersifat alergis atau peka terhadap sesuatu yang masuk kedalam tubuh, seperti debu atau udara dingin. Penderita penyakit ini akan mengalami kesulitan bernafas dan rasa sesak dalam dada.biasanya disertai dengan batuk ketika bernafas disertai bunyi yang tinggi tetapi terdengar menyempit.

Penyebab penyakit asma.
Pemicu penyakit ini adalah berupa kelelahan pikiran, kelelhan jasmani, perubahan cuaca yang tidak menentu seperti cuaca, kelembaban, temperatur, asap, terutama asap yang ditimbulkan rokok juga bau-bauan yang merangsang atau menusuk hidung.

Gejala Penyakit Asma.
Gejala penyakit asma diawali dengan kesulitan bernafas, rongga dada menggelembung, kelenjar ludah hanya sedikit menghasilkan sedikit air ludah yang sangat kental, penderita merasa lemah, kadang mukanya berubah menjadi kebiruan, dan penderita asma akut bisa sampai pingsan.

Apa yang sebaiknya dilakukan penderita asma ?
Nah bagianda yang menderita asma sebaiknya lakukan hal-hal berikut ini :

    - Mandi dengan air hangat.
    - Hindari tempat dingin.
    - Jauhkan benda-benda yang dapat memicu atau menimbulkan asma.
    - Jangan mrokok
    - Jangan minum-minum beralkohol dan es.
    - Lakukan olah raga khusus pernafasan.

Pengobatan Penyakit Asma.
Bagaimana cara mengobati asma secara tradisional ? Cara mengobati penyakit asma sebaiknya dengan cara tradisional dan alami sebab obat tradisional penyakit asma mudah unyuk dibuat dan gampang diperoleh dilingkungan sekitar kita.
Berikut ramuan jamu tradisional untuk menyembuhka dan mengobati penaykit asma asma :

Ramuan I :

Bahan-bahan yang digunakan :
- 5 siung bawang putih
- 1 sendok makan madu asli

Cara membuatnya :
Bawang putih yang sudah anda siapkan diiris kecil-kecil lalu direbus dengan 1 gelas air, dan biarkan menjadi 1 gelas air. Kemudian masukan madu kedalam ramuan tersebut, lalu aduk hingga rata.

Cara Menggunakanya :
Setelah ramuan jadi dimunum sekaligus pada waktu pagi dan sore hari. Lakukan berturut-turut selama satu minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar