Senin, 14 Oktober 2013

Kolam Air Panas Sidebuk Debuk

Pemandian Air Panas siDebuk Debuk di Sumatera Utara

Hari minggu saya dan Keluarga saya berkunjung ke berastagi kami berlibur bersama sama untuk meluangkan waktu kumpul bersama keluarga , tujuan kami berkunjung ke sidebuk debuk
Mata air panas Sidebuk Debuk adalah tempat yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun asing, terutama pada hari libur. Pada saat saya berada disana banyak wisatawan dari Malaysia berkunjung ke sana. Yang menarik dari tempat wisata ini adalah kolam air panas beraroma sulfur atau belerang, ada sebagian orang yang memang tidak suka dengan aromanya.

Belerang kita ketahui banyak di gunakan di pengobatan tradisional untuk penyembuhan penyakit kulit, seperti jerawat, alergi dan berbagai penyakit kulit lainnya yang kronis seperti panu, kadas dan kurap. tapi anda jangan takut ketularan dari wisatawan lain karena air kolam bersikulasi terus. Air panas belerang di alirkan dari rekahan gunung Sibayak melalui pipa-pipa ke kolam pemandian. ukuran kolam dan tingkat panasnya bervariasi. Dan serbuk belerang di jual Lima ribu perak perbungkus di sekitar kolam pemandian.

Mata air panas sidebuk debuk berada di sebelah selatan gunung sibanyak. Tepatnya di desa Sidebuk Debuk. Dan 30 menit sebelum ke berastagi, jika anda dari Medan sekitar 58 km. Dari jalan lintas Medan - Berastagi anda berhenti di simpang desa Sidebuk Debuk, ada plang yang bertuliskan HOT SPRINGS SIDEBUK DEBUK. anda berjalan ke lokasi pemandian sekitar 1 km. Selama perjalan ke kolam pemandian anda akan di suguhkan pemandangan gunung Sibayak dan ladang pertanian milik penduduk setempat. Di bawah ini peta dan video menuju ke desa Sidebuk Debuk.

Wisata Pemandian air panas Si debuk debuk, Lokasi wisata ini berada sekitar 30 menit sebelum kota Berastagi dari arah Medan. Pada salah satu Wisata Pemandian air panas Sidebuk debuk, misalnya pemandian Pariban menawarkan beberapa fasilitas diantaranya :

1. Areal Out Bound  (Flying Fox)
2. Wisata di kebun jeruk (petik sendiri, bisa langsung di olah)
3. Saung Lesehan & Aula
4. Kolam Air Panas Belerang
5. Kantin & penginapan dan parkir yang luas
6. Peralatan barbeque.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar