Kamis, 30 Mei 2013

Saya Tidak Begitu Bodoh

namaku tom , sekarang aku menjadi mahasiswa aku tidak begitu bodoh begitu juga dengan teman temanku,
kami selalu berusaha berikan yang terbaik tapi orang Dewasa tidak pernah memuji kami.  sebaliknya, mereka selalu memarahi kami karena kami tidak mendapat nilai lebih tinggi.

ini teman teman ku

semua orang dewasa sama saja mereka tidak suka yang kami suka, mereka suka yang kami tidak suka
kadang kami benar-benar kesal.

orang dewasa mengira dengan mengomeli kami,
mereka berkomunikasi . sebenarnya, mereka cuma bicara sendiri.

kami pura-pura mendengarkan  tapi omongan mereka.. chuuu chuuu chuuuu...&%$#()^%$

langsung menguap begitu saja.

mereka tidak peduli kami mendengarkan atau tidak, asalkan mereka bisa bicara panjang lebar.
aku ragu mereka sadar kalau omelan mereka bisa membunuh kami.

orang dewasa terlalu bayak bicara. apa mereka tidak mengerti yang disebut "Kelebihan Muatan" ?

kadang-kadang kami juga ingin didengar

" kau berani bicara balik  mau sok pintar ? ini demi kebaikanmu , apa lagi maumu ? kami melakukan ini supaya kalian jauh dari masalah , ingat kata-kataku , kalian mengerti!  kenapa diam saja? apa kalian bisu ?  itu yang mereka bilang.
kami sama sekali tidak boleh membantah,  akhirnya, kami tahu lebih baik diam saja.
------------------------------------------------------------------------------------------------
tom : kau sudah kerjakan PRmu ?
jery : sudah kubuat semalaman! (fren2 ingin jadi anak yang baik, seperti anak lainya. jadi ini untuk pertama kalinya dia mengajarkan PR.)

orang dewasa : yang tidak membuat PR, silahkan keluar kelas... (banyak yang tidak membuat PR)
orang dewasa: jadi kau (fren2) akhirnya mau mengerjakan PR tapi ini jelek sekali, sama saja dengan tidak membuat.
------------------------------
jery: aku sudah mengerjakan Pr tapi aku tetap saja dimarah. kita cuma murid kelas biasa, kita selalu dianggap salah
tom: iya

jery : tugas hari ini sulit sekali ya, aku tidak suka dengan matematika
tom : untuk aku tidak di marahin dia(orang dewasa) karena dapat nilai 10
------------------------------
orang dewasa : aku lupa memperingatkanmu barusan kau cuma dapat 10? kau tidak malu
kau tidak mau belajar matematika bagaimana kau mau jadi berhasil

tom : aku sudah berusaha !
orang dewasa : jangan alasan kau tidak sadar  matematika sangat penting sekarang ini semuanya menggunakan matematika.

tom : apakah penting, butkinya banyak orang gak bisa matematika toh juga jadi berhasil
orang dewasa : diam ! orang yang memberi alasan tidak akan pernah maju, besok kalian semua harus ujian ulangan akan kubuat kalian mau belajar.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

orang dewasa 2 : Anak sekarang sulit diajarkan ya pak. mereka berbeda dengan zaman kita dulu.
orang dewasa:  berbeda ?
orang dewasa 2 :kita harus tau kuncinya
orang dewasa : kunci ?
orang dewasa 2: Fokus pada bakat mereka dan bukan pada kekurangan mereka. itu kuncinya, dengan cara itu, kita bisa berkomunikasi lebih baik. kunci itu penting !

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

semua orang punya impian dari impian, datang harapan. semua orang perlu impian, dengan impian ada kekuatan. impian menyinari hatimu bagai matahari, menerangi seluruh duniamu impian membimbingmu ke jalan yang benar memberimu keberanian untuk melangkah maju.

sejak aku dilahirkan aku punya impian, impianku adalah menjadi orang yang berguna ,
semua orang punya kunci itu dalam diri mereka ,
saat kita masih kecil, ada begitu banyak dukungan dan pujian untuk membantu kita melewati rintangan, kita tidak sadar betapa beruntungnya kita saat itu. seiring waktu berlalu dukungan dan pujin itu, berubah seiring kita beranjak dewasa. semua jadi berbeda berikanlah lebih banyak pujian

lihatlah sisi baik seseorang, apa itu sulit ? semua orang butuh pujian, tapi kenapa kita sering ragu untuk sekedar memberi pujian ?

dalam diri setiap anak, ada sisi gelap dan sisi terang, carilah sisi terang dan semua yang baik akan muncul
pepatah mengatakan, " barang berguna dipakai dengan salah akan jadi tidak berguna" sebaliknya " barang tidak berguna dipakai dengan benar akan jadi berguna"

Cerita ini saya ambil dari  ringkasan dari filim singapur yaitu " i not stupid too " dan sedikit saya edit :D
apa bila ada kesamaan dalam cerita dan anda tersinggung saya mohon maaf karena saya hanya ingin memberitahukan kepada anda tidak semua anak itu begitu bodoh :D

kalau mau filim yang asli hubungin aja admin blog ini, saya akan berika anda secara cuma2 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar