Selasa, 13 Agustus 2013

Yakinlah pada diri Sendiri Anda Pasti Berhasil

Kunci Pertama Mengapai sukses : Yakinlah pada diri Sendiri Anda Pasti Berhasil
Jika di saat memulai pekerjaan, anda sudah malas , maka jangan diharapkan pekerjaan itu akan tuntas. Tak mungkin anda berhasil menyelesaikannya secara sempurna . perlu anda tahu mereka yang dapat meraih cita citanya adalah karena kemauannya, tidak malas melakukan suatu tindakan dan selalu konsentrasi pada masalah yang sedang dihadapinya. contoh sederhana , sejak lama kita ingin sekali merasakan suatu makanan. Keinginan itu tak akan dapat terwujudkan jika kita hanya bermalas malasan di tempat tidur. lalu hanya membayangkan kelezatannya melalui khayalan belaka. memasak sendiri atau membeli . Kalau membeli kita harus berusaha mendapatkan uang terlebih dahulu. dari mana uang ? Tentu harus bekerja . Logikanya begini :

Ada keinginan dalam pikiran
Pikiran disatukan dan timbul niat
Niat atau daya kemauan diperkeras (dibangkitkan agar kuat)
Niat yang kuat diwujudkan dengan tindakan.
Tindakan harus disertai dengan pemikiran dan perimbangan
Akhirnya terwujudlah keinginan itu.

oleh karna itu untuk dapat mewujudkan keinginan , maka hendaklah kita mempunyai keyakinan. Selanjutnya menulis kalimat besar besar AKU HRUS BERHASIL. ini merupakan langkah awal yang harus diperhatikan. Jika kita telah menulis kalimat tersebut , maka pada suatu ketika heran, karena kalimat itu benar benar menghasilkan sesuatu kenyataan dalam hidup kita. Tetapi sayang sekali , banyak di antara kita yang ingin sukses tapi tidak tahu darimana dan bagaimana harus memulainya banyak yang tidak menyadari , mengapa mereka gagal sedangkan sebagian sukses? Tak sedikit pula yang menamatkan sekolah dan mempunyai cita cita tinggi , tetapi setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya, mereka kecawa. Cita citanya ketika di bangku sekolah tak pernah diraihnya.

Kelemahan yang sering tidak disadari adalah jika kita gagal lalu menyalahkan diri sendiri, Sikap yang demikian itu justru akan membuat kita gagal untuk kedua kalinya.

Baca juga Kunci kedua : Kelemahan diri sendir janganlah dibesar besrkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar