Selasa, 20 Agustus 2013

Menjadi Seorang Blogger yang Sukses

Pada Kesempatan kali ini admin akan membagi semua pengetahuannya tentang blog kepada anda Bagaimana cara atau Tips Menjadi Seorang yang Sukses dalam Dunia Blog. dan Menghasilkan Uang Lewat Blogger pengetahuan ini saya dapatkan dari seorang blogger kawakan asal indonesia eko nerhuda yuk mari kita baca :)

Pertama sekali dalam menjadi seorang bloggers 

1. Rubah Pendirian Kita

jangan ngeblog karna mendapatkan uang ! kenapa demikian ?
karena bahwa memulai sesuatu dengan spirit money oriented atau profit oriented tidak akan memberikan hasil maksimal. kenpa ? Karena profit atau money adalah "hasil", sehingga orang cendrung lebih cepat kecewa jika "merasa" sudah berusaha keras tapi hasilnya tidak sesuai harapan.
yang terpenting adalah melayani orang lain sebaik baiknya Liat apa yang dibutuhkan orang banyak saat ini , lalu cari cara untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan tersebut.

Jangan Berusaha Jadi Terkenal saya tahu , siapa pun orang nya pasti punya keinginan untuk menjadi terkenal, menjadi selebriti, betul ? dan blog merupakan salah sat jalan yang mungkin ditempuh untuk mencapai popularitas itu. Kalau sejak awal memulai blog anda berusaha ingin menjadi terkenal , maka anda akan terjebak dengan keterbatasan anda sendiri . Mengangkat tema yang banyak dicari tapi tidak sesuai dengan kemampuan adalah satu hal yang biasa dilakukan. Karena melihat blogger-blogger terkenal umumnya mengangkat tema make money blogging, maka anda pun ikut ikutan mengangkat tema tersebut di blog padahal , anda baru saja belajar mencari uang dengan blog. Percaya lah , suatu saat , Anda akan kehabisan bahan karena dilanda kebuntuan plus kejenuhan yang luar biasa .

Menentukan Tujuan ada satu pilar penting lagi yang harus anda ketahui. Satu hal yang menentukan arah dan tujuan blog Anda nantinya. dan , ini menjadi penting, karena meminjam istilah blogger kawakan, Lorelle vanFossen, "bloggers are their blog. you made blog end your blog made you." Jadi, menentukan arah blog Anda saat ini sama dengan menentukan mau jadi apa anda nanti dengan blog tersebut.

Tanpa Keja Keras tidak Berhasil
Banyak bogger baru yang terjebak pada promosi promosi mengiurkan yang mengatakan kalau mencari uang dengan blog itu tidak susah. Anda tidak perlu bekerja keras, penghasillan tetap bisa mengalir deras , saratnya satu anda harus tau rahasianya, ujung ujungnya anda harus membeli produk yang disebut rahasia bloging,
Betul anda bisa meraih penghasilan besar dari blog, tapi tidak dengan cara semudah yang diklaim oknum oknum tersebut. tidak pula dengan waktu yang singkat. Anda tetap perlu kerja keras sebelum bisa menghasilkan pendapatan memadai

2. Merencanakan Blog

secara garis besar ada tiga tipe blog yang dapat anda pilih, yaitu prsonal blog , hobies blog atau kadang juga disebut passing blog. dan high demand niche market blog. masing masing mempunyai karakteristik sendiri.
untuk tampilan blog , anda juga tidak boleh sembarangan, Upayakan untuk memilih tampilan yang tidak banyak dipakai oeh blogger lain. Semakin eksklusif tentu semakin baik
Memilih nama Domain  Nama domain harus mudah diingat, jangan lupa bahwa nama domain adlah identitas anda . jadi semakin mudah orang mengingatnya akan semakin baik. mudah di ingat tidak musti pendek, tetapi juga tidak terlalu panjang.

3. Membangun Blog

Kesan Pertama Sangat menarik suguhkanlah tampian paling menarik dan anda akan dapat dengan mudah memikat perhatian pengunjung."
Lola ? No way  mengingat jaringan internet yang tersedia di negara ini masi serba terbatas hal yang pertama di hindari adalah lola alias loding lambat. Dengan kecepatan akses seadanya blog yang terlalu berat loding tidak akan menjadi pilihan .jadi usahakan blog anda dapat terbuka dalam waktu sesingkat singkatnya.
Berani Tampil Beda rubahlah template blog anda yang setandart menjadi lebih elegan "dengan meng edit template anda , tampilan blog anda tidak sama dengan blog lain"
Sesuaikan Dengan Gaya Blog Karena setiap blogger memiliki gaya sendiri sendiri, maka setiap blog seharusnya memiliki ciri khas yang membedakan dengan blog lain. salah satu ciri tersebut adalah terletak pada tamplannya dan juga konten.
kontent is King of the King "tidak ada cara lain yang harus anda lakukan untuk memikat sebanyak mungkin pengunjung ke blog anda, kecuali dengan menyediakan informasi bermanfaat yang benar benar mereka butukan.
konten sebagai ciri khas blog "bagaimana anda bisa mengharapkan pengunjung akan mengingat blog anda kalau tidak ada ciri khas yang membedakan nya dari puluhan juta blog lain
Berikan sentuhan Personal
Jadikan Pembaca Sebagai Sahabat.   Poin penting lain yang harus diingat saat membuat konten  adalah jangan pernah mengurangi merasa lebih pintar dari pembaca. Sekaipun anda orang paling pintar dalam hal membuat blog ,  misalnya jangan bersikap arogan dan merasa paling tau. Tetap liat pembaca sebagai teman sebaya yang memiliki pengetahuan sama banyak dengan anda.
cobalah tanya diri anda sendiri, bagaimana perasaan anda kalau dianggap tidak tahu apa apa saat sedang berbincang bincang dengan seseorang? saya yakin sekai anda pasti tidak terima. sepandai apa pun sehabat apa pun lawan bicara anda, jelas anda tidak terima diremehkan begitu saja.

Meng Update Blog Secara Berkala

adanya konten konten baru yang ditambahkan secara berkala juga mempengaruhi posisi blog di search engine result page (SERP) atau halaman pencarian di mesin pencarian.bila blog terus diperbaharui secara berkala, spider mesin pencarian akan lebih sering menyambangi blog kita. dan membuatnya semakin sering di indeks, imbasnya blog bakal memiliki posisi lebih baik di SERP
Pilih Topik yang Disukai Lihat diri anda temukan hal menarik yang dapat diangkat ke blog. Kalau anda seorang maniak game sepak bola. kenapa tidak menulis konten seputar permainan tersebut. anda bisa memulainya dengan memperkenalkan game tersebut. "dengan menulis topik yang anda sukai, perasaan dan eksperesi anda dapat terpancar dalam tulisan yang anda buat"
Satu Postingan Setiap Hari  setelah memilih topiknya, mulailah menuliskan postingan tetang topik tersebut secara rutin di blog, kalau peru paksa diri anda untuk menuis postingan paling tidak sekali sehari walaupun hanya berupa komentar terhadap sebuah berita yang anda baca di koran tadi pagi.
Menulis Blog yang Belum Pernah Ditulis orang (original)  apa pekerjaan terberat seorang blogger? jawabanya adlah meng update blog . juga bukan mendatangkan pengunjung yang terberat adalah menulis postingan baru dalam waktu tertentu secara berkala. 
Dimana Mencari Ide?  tidak peduli betapapun hebatnya anda menguasai topik, pada suatu waktu anda akan merasa buntu juga dan kehabisan ide. cara paing mudah untuk memperoleh ide tulisan adalah dengan melihat apa yang ditulis blogger lain.
Ide ada di mana mana , sebenarnya ide itu seperti udara , ia ada di mana mana . setiap anda berjalan ke kantor atau pun kampus, naik kendaraan umum, membeli mkanan di warung , koran, browsing , ke toko buku, berkunjung ke rumah teman,mengengarkan radio, ataupun sekedar berbincang bincang denngan teman.
Hobi Membaca  " rajin membaca membuat wawasan anda lebih terbuka, lebih keritis terhadap apa yang terjadi di sekeliling, dan pada akhirnya menjadi lebih sensitif melihat persoalan yang sedang terjadi"

5. Medatangkan Pengunjung

karena admin sudah mengantuk dan sudah kecapeaan ngetik. admin sudahi dulu tulisannya nanti admin kembali lagi dan meng update tulisan nya dengan judul bagaimana cara mendatangkan pengunjung blog , berinteraksi dengan bogger lain dan mencari uang lewat blog . terima kasi sudah membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar