Selasa, 10 Desember 2013

Menunggu Kedatangan Pin Google Adsense Dari Pos

Apa kabar sob kali ini saya membagi pengalaman pribadi saya menunggu kedatangan pin google adsense, butuh kesabaran yang ekstra untuk menunggu datangnya pin adsense ke rumah.

Sedikit saya jelaskan sepengetahuan saya apa itu pin?  Pin adalah nomor pengenal pribadi yang dikirim tim google adsense yang berisi 6 digit angka sebagai Memverifikasi alamat rumah kita. Pin hanya bisa dimintak sebanyak tiga kali, apa bila sudah tiga kali meminta pin tetapi tidak dikirim juga maka anda bisa melampirkan lampiran kpt yang discan sebagai penganti Memverifikasi  alamat .

Pengalam saya menunggu pin google adsense :
Pada tanggal 6 september 2013 penghasilan saya sudah mencapai  $10 , saya bingung kenapa di akun adsense saya ada tulisan Ditangguhkan dengan tulisan berwarna merah. Saya pun mencari informasi ke teman,  kenapa ada tulisan ditangguhkan di akun google adsense saya?

Teman saya menjawab:  iya kalau sudah pendapatan sampai  $10 itu pertama kalinya pin adsense mulai di buat setelah dua hari pin dikirim, mungkin sampai ke rumah bisa sampai 2-4 minggu lewat kantor pos.

Kemudian saya tunggu sampai tiba pada tanggal 6 oktober 2013  ternyata pin tidak datang kerumah saya Sayapun tak sabar lagi menunggu, saya langsung saja datang ke kantor pos, dan menanyakan ke pegawai pos. 

saya : bang ada menerima surat atas nama bla bla
Pegawai pos:  tinggu bentar ya saya cek dulu
Pegawai pos : tidak ada mas , emang surat dari mana?
Saya : surat dari google bang
Pegawai pos : gari google??? ( dengan ekspresi bingung)
Saya : dari perusaan yang ada di amerika bang 
Pegawai pos : ada alamat pengirimnya ?
Saya : aduh tidak ada bang, yaudah nanti saya mintak kirim lagi lah bg.
Pegawai pos : ok , bisa mintak no hapenya ntar saya kabarin kalau sudah sampai.

Kemudian saya  pulang kerumah dan mengirim permintaan pin yang kedua  pada 6 oktober 2013, setelah itu saya menunggu lagi sampai tanggal 6 November 2013  ternyata pin juga tidak dikirim, saya pun mulai tidak semangat ngblog karna pin juga tidak dikirim.

Saya brosing di google kenapa pin adsense saya tidak dikirim, kemudian saya menemukan blog yang membahas tentang masalah pin tidak dikirim . ternyata saya salah mengisikan biodata penerima pin.

Biodata pengisian pin yang salah seperti gambar di bawah ini :

Saya salah Mengisikan form kota. seharusnya di isi dengan nama kota atau kabupaten

kemudian saya perbaharui lagi menjadi seperti ini.

Setelah saya merubah data Permintaan pin baru , saya langsung mengirim permintaan pin yang ke 3 pada tanggal 6 november 2013 dan saya menunggu lagi , sudah pada tanggal 6 desember pin juga tidak dikirim. Saya pun menscan ktp saya dan mengirim kannya, terkejut  1  jam kemudian saya menerima email dari tim google adsense.

Dan akun saya pun tidak ada lagi tulisan ditangguhkan.

Hari ini tanggal 10 desember 2013 handpone saya bergetar ternya sms dari pegawai kantor pos , yang berisi : ada surat atas nama saya dari google adsense,  walaupun pin nya sudah tidak berguna lagi tapi saya pergi ke kantor pos dan mengambil surat itu .

menurut pengalaman saya 5 minggu surat google adsense sampai ke rumah. mungkin kalau rumah anda di pelosok indonesia mungkin lebih lama lagi sampainya. sabar sabar saja menunggu. 
Ukuran surat 4,5 x 6 inci
Dari Tampilan Depan

Di dalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar