Kamis, 28 November 2013

Objek Wisata di Tinggi Raja - Kawah Kapur Putih

Story in Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan

Kemarin rabu 27 november 2013 ane bersama teman - teman kuliah ane pergi ke tinggi raja . sebelumnya kami sudah membuat rencana ngumpul di persimpangan lampu merah timbangan kec. Lubuk Pakam kab. Deli Serdang  pada jam 08.00 wib.  Jam sudah menunjukan pukul 08.50 wib hampir semua sudah datang, tinggal 1 orang saja komisaris kelas kami yang belum juga datang , kami terus menunggu kedatangan komisaris kelas  (sungguh menyebalkan sekali kalau menunggu terlalu lama)  jam sudah menunjukan pukul 09.20 wib akhirnya si komisaris datang  . kami pun berangkat menuju kawah putih tinggi raja , jarak tempuh dari timbangan pakam ke tinggi raja mungkin 150 km lebih kurang (kata temen ane gan )

Setelah sampai persimpangan masuk menuju tinggi raja kami di hadang tentara tni, mereka melarang kami meneruskan perjalanan kami,  karna prajurit tni sedang latihan di dalam (serem amat gan tni nya pada megang senjata )

kami pun menunggun di perbatasan sampai latihan itu berakhir sambil menunggu kebetulan ada prajurit tni yang bisa hipnotis yang macem uya kuya itu gan akhirnya temen ane ada yang bersedia di hipnotis (ntar vidionya ane upload di youtube dah vidio masi sama fajar temen ane), salut dah sama keberanian temen ane yang bersedia di hipnotis , waktu sudah menunjukan pukul  12.30 akhirnya latihan tni pun berakhir dan  Kami melanjutkan perjalanan kami menuju kawah putih,  dalam perjalanan ane  terkejut gan melihat jalan masuk tinggi raja ini , jalannya lebih seram dari pada prajurit tni tadi :D , jalanan penuh dengan bebatuan menanjak dan menurun , tanjakan sangat tinggi gan.  tarikan gas kereta ane aja sampek mentok gan baru kereta ane bisa melawati tanjakan itu,  ya maklum lah gan kereta ane vario matik. Perlu usaha keras deh untuk melewati setiap tanjakan.

Akhirnya  Sampainya juga di tujuan kami disuguhkan dengan pemandangan kawah putih air berwarna biru, kebetulan di pingir kawah tersebut ada gubuk kami pun istrahat di pinggir bibir kawah itu sambil foto-foto ,

pemandangannya lumayan bagus gan . kebetulan saat itu matahari sedang lagi sangat panas 39 Derjat Celcius mungkin kali yah panasnya, setelah selesai kami berfoto �foto di kawah tersebut kami pun mencari tempat pemandian , setelah keliling-keliling melewati turunan tangga (si kawan banyak yang mengeluh nih jalannya lumayan jauh juga lah gan) anakhirnya kami menemukan juga tempat pemandian , tempat pemandiannya aliran sunggai gan yang sebagian dindingnya ada kapur  berwarna putih yang mengeluarkan air yang sangat panas. Kami pun istirahat di pinggir sungai itu dan ada juga yang mandi.

Jam sudah menunjkan pukul 15 wib kami pun sudah lelah bermain main disungai. waktunya tiba kami untuk pulang. Sekian dulu cerita ane ke objek wisata kawah putih tinggi raja. (sory ya temen2 gak semua fotonya ane tampilkan hehe)