Selasa, 09 Oktober 2012

Mengatasi Masalah Bad Sector pada Hardisk

Sobat mungkin pernah mengalami masalah bad sector pada hardisk sobat! Nah di sini saya akan share pengalaman saya tentang masalah bad sector. Sungguh pusing memang rasanya, akhir-akhir ini saya baru saja mengalaminya, bad sector menyerang hardisk laptop saya,
waktu itu pun saya bingung tidak tahu kenapa ? karna sudah berulang kali saya istall ulang tetap saja lambat . Membuka folder saja hapir 5 menit.

pikiran pun sudah buntu karna tetap saja begitu setiap di istall ulang. Saya berniat ingin mengganti hardisk saya yang rusak saat saya pergi ketempat service computer untuk membeli hardisk yang baru. Ternyata tidak ada di jual hardisk untuk laptop , trus saya di sarankan teknisinya untuk memperbaiki hardisk saya di situ.

Tanpa berfikir panjang saya pun menerimanya. Karena waktu itu saya tidak tau cara memperbaikin masalah bad sector. Ternyata bad sector bisa diperbaikin dengan software, banyak sekali software � software untuk memperbaikin masalah bad sector .

Menyesal juga waktu itu saya pergi ke toko computer untuk memperbaikinnya, ternya saya pun bisa memperbaikinya. Mungkin semua itu ada hikmahnya.

Kenapa bad sector bisa terjadi?? Pasti pertanyaan seperti itu yang ada di dalam benak sobat . Ada banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya bad sector, di antara nya :
1. Mematikan komputer tidak melalui shut down
2. Pasokan daya yang kurang stabil
3. Sering Mati lampu
4. Hardisk terlalu panas
5. DLL

Terus ciri-ciri kalau hardisk kita terdapat bad sector seperti apa??
PC Sering Hang, untuk buka folder aja lama
HDD mengeluarkan suara yang cukup berisik
Data tiba-tiba hilang (folder is empty)


Lalu bagaimana cara mengatasinya? ternyata cukup mudah. hanya perlu menggunakan software HDD regenerator. cara menggunakannya pun terbilang tidak sulit.


Buka HDD regenerator.
Tekan tombol "Click here to repair physical bad sectors on damaged drive survace directly under windows".
Kemudian anda pilih hard disk mana yang akan anda perbaiki bad sectornya. lalu ikuti saja instruksi yang di berikan.
Kemudian tunggu hingga proses selesai.
Semoga Hard disk pada komputer anda menjadi lebih baik dan terhindar dari Bad Sector.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar