Jumat, 05 September 2014

Harga Ikan Laga dan Cara Perawatannya

Harga Ikan Laga dan Cara Perawatannya

ikan laga adalah ikan petarung dengan ikan laga lainnya . Ikan laga merupakan sejenis ikan air tawar yang dipelihara di dalam akuarium. yang berasal dari lembangan Sungai Mekong di Asia Tenggara.

Antara jenis ikan laga ialah Betta splendens (ikan laga siam), Betta imbellis (ikan mengkaring) dan Trichopsis vittata (ikan sempilai).Selain itu ikan pelaga juga dikenali dengan nama ikan laga.

Air yang sesuai untuk ikan laga adalah air yang bebas klorin. Air tapis dan air yang di masak sesuai untuk ikan laga kerana air ini tidak mengandungi klorin. Jika menggunakan air paip biarkan air tersebut selama 3-5 hari sebelum digunakan untuk ikan laga.Terdapat juga ubat anti-klorin yang di beli ditempat penjuaan ikan. Air yang sudah dirawat juga baik untuk ikan laga. Air mempunyai pengaruh besar kerana air yang kotor atau berklorin  mendatangkan banyak penyakit kepada ikan laga. Ini kerana air-air ini mengandungi bakteria yang tidak sehat untuk ikan laga.ikan laga juga ikan yang aktif dan agresif, ikan ini juga suka melompan dari topes / wadah .

Makanan Ikan Laga
Makanan ikan laga bisa makanan buatan seperti pelet, ataupun makanan alami seperti jentik-jentik nyamuk, cacing kecil, nyamuk, kutu air dan lain lain. .Hal ini disebabkan ikan laga hanya makan makanan yang pas dengan mulut ikan. Kadang-kadang ikan laga juga cerewet dalam memilih makanan. Makanan ikan lain seperti makanan ikan emas dan koi tidak sesuai untuk ikan laga.
Pembersihan aquarium atau toples untuk ikan laga sekurang-sekurangnya 3-7 hari tergantung pada air kotor apa tidak.bersihkan tempat ikan dengan bersih sampai tidak ada kotoran lagi, isi dengan air yang jernih.
Harga Ikan 
Harga ikan tergantung ukuran dan jenis ikan laga. dan lokasi tempat anda membei, untuk daerah perbungan :
untuk ikan laga katung ukuran sedang Rp.1.000-Rp2.000
Untuk ukurang katung dewasa Rp.5.000-Rp.10.000

Ikan Laga hias atau Sisir, Halmon, selendang dll
untuk ikan laga Hias ukuran sedang Rp.2.000-Rp.5000
Untuk ukurang katung dewasa Rp.5.000-Rp.50.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar