Rabu, 26 Maret 2014

Pengalaman Pribadi Gaji Pertama Google Adsense

Pengalaman Pribadi Gaji Pertama Google Adsense via western union

pengalaman saya dalam mengambil gaji pertama google adsense, waktu itu saya pertama kali bergabung di google adsense 4 agustus 2013 setelah lulus review dari tim google.

saya letakan srib iklan google adsense di blogspot saya Fileex.blogspot.com untuk pertama kalinya. saya gunakan template bawaan dari blogspot dan sedikit di modifikasi .

tanggal 4 september penghasilan saya sudah lebih dari $10 , kebijakan google adsense apabila penghasilan suda mencapai $10, google akan mengirim pin lewat pos. pin saya sampai selama 1 bln 6 Hari .
bulan desember penghasilan saya sudah mencapai $117 , maka di bulan berikutnya pembayaran saya mulai di proses. jadi saya akan dibayar pada bulan janary sekitar tanggal 21-25 . lewat western union
Tanggal 22 january 2014 Pembayaran saya sudah diproses google adsense, saya diberi slip gaji dan mtcn dengan jumlah $117.
Ke esoknya hari pulang dari kuliah saya pergi ke indomaret , saya tanya ke kasir " mau ambil uang di uang di WU bisa ? karsinya menjawab tidak bisa

saya segera mendatangi indomaret yang lain.
saya diberi formulir dan disuruh mengisi formulir pendaftaran pengambilan uang.
setelah selesai saya isi. kasir agak kebingungan untuk tahap proses perpindahan data formulir ke program WU dikomputer nya . 

saya tanya kasir, Bisa ? bisa , sabar mas, setelah menunggu beberapa lama , penjaga kasir itu menyerah  ternyata tidak bisa, alasannya sih jaringannya lagi lelet.

saya pun kecewa dan pulang kerumah. saya udah gak sabar lagi mau ngambil gaji pertama. saya datangi satu persatu Bank-Bank yang ada bertuliskan logo western union. pertama saya datangi Bank BRI tidak bisa "katanya tidak ada hubungan lagi dengan WU" saya di alihkan ke Pengadaian, di pengadain saya tanya lagi ke satpam "ternyata jawabannya sama tidak ada hubungan lagi dengan WU", malah saya di alihkan ke Bank lain. saya datangi ke Bank Mestika

saya tanya satpamnya , bisa, saya pun langsung mendatangi Tailer Bank itu, saya disuruh menunggu kira-kira duduk 3 menit , malah tailer nya bilang "tidak bisa mas jaringannya bermasalah".

tinggal 1 Bank lagi belum saya datangi yaitu Bank Mandiri Syariah" . saya langsung ke sana.
saya tanyakan lagi ke satpamnya. bisa cairkan uang di WU. bisa jawab satpam tersebut.
saya di berikan no antrian , kemudian No antrian saya di panggil , saya menjumpai tailer Bank tersebut, saya diberi formulir pengambilan uang WU, saat saya mengisi formulir, saya di tanya-tanya sama tailer bank tersebut. mungkin dia heran karna yang mengirim uang dari Google Adsense Irlandia Dublin 4. saya jawab semua pertanyaan tailer bank Tersebut :). dan gaji pertama saya diberikan , waktu itu dolar 12Rb lebih , ya saya bawak pulang uang 1,4 juta lebih. dan saya bawa pulang gaji pertama saya dan membelanjakannya.
catatan peribadi: Pengalaman Pribadi Gaji Pertama Google Adsense via western union

Tidak ada komentar:

Posting Komentar