Rabu, 05 Maret 2014

Harga dan Spesifikasi Mio Soul GT JET-FI 2014

Harga dan Spesifikasi Mio Soul GT JET-FI 2014

Mio Soul GT YM JET-FI- Mio soul GT merupkan produk teranyar dari Yamaha yang telah dikeluarkan pada beberapa hari yang lalu dengan teknologi Jet-FI. Soul GT ini diluncurkan bagi kaum muda terutama laki-laki.

Soul GT sendiri dilengkapi dengan tenaga kuda 113 cc dengan teknologi 4 langkah, SOHC, 2 Valva serta pendingin kipas yang tergabung dengan continuously variable transmission (CVT) yang berguna untuk memindahkan tenaga 7,75 PS @8.500 rpm dan torsi puncak 8,3 NM @5000rpm.

.Teknologi terbaru yang digunakan dalam mio soul GT adalah menggunakan sistem injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YM JET FI) dalam hal memasok bensin atau bahan bakar. Sistem ini juga dilengkapi dengan berbagai sensor agar dalam penggunaan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan mesin.
.
Teknologi tersebut menurut dari pihak Yamaha juga berfungsi untuk mengontrol bahan bakar menjadi lebih irit sampai 30 persen dibanding dengan mio soul yang dulu yang masi menggunakan karburator. Dimana dalam 1 liter bensin dapat menempuh jarak 60 km pada kondisi kecepatan norml dibandingkan mio soul dulu yang masi menggunakan karburator 1 liter menempuh jarak sejauh 35 km.

Harga Yamaha New Soul GT Street 2014 : Rp. 14.050.000,- Perbaungan
harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dealer di masing-masing wilayah.

1. Tampilan Body
Tampilan bodi Yamaha mio soul GT ini sangat Exciting, Dinamic, Edge, dan Power full sehingga tampil lebih maco dan menambah pede bagi yang menungganginya. Dari segi dimensi sebenarnya mio soul GT ini masih tidak jauh beda dengan mio soul sebelumnya, mio soul GT ditampilakan lebih baru karena dalam mendesainya terinspirasi oleh bodi mobil modern khas dari Amerika Serikat yang lebih berotot dan lekukan-lekukan serta garis-garis desain yang lebih garang dan tajam.

2. Lampu depan
Desain batok lampu depan di desain bulat dengan bingkai merucing kedepan sehingga membuat lebih tajam sorotan bagaikan sorotan mata predator serta lebih unik.

3. Spidometer
Tampilan spidometer mio soul GT didesain dengan trobosan baru yang lebih gagah dan maco yaitu dengan desain 3D Orthogonal Bazel, desain ini menujukan kemacoan serta lebih jantan soul GT, desain beriktnya yaitu Indi Glow Effect dan yang terakhir dengan desain 3D Cronograph Image yang terisnprasi dari merek jam ternama bagi kaum laki-laki yang menjadikan lebih elegan mio soul GT.

Ada beberapa bagian terbaru yang dikemas dalam produk Yamaha mio soul GT ini yaitu dengan adanya air scrop pada bagian belakang ruang kaki sebagai pengalir udara agar lebih cepat untuk pendingan mesin. Juga dihadirkan lapisan kulit jok yang berstrukturkan kulit jeruk sehinga memberikan kenyamanan yang lebih mantap dalam pengendaraan dan bocengan

4. Harga mio soul GT
Dalam meluncurkan produk yamaha mio soul GT ini, pihak yamaha juga memberikan varian warna yaitu untuk warna generalnya ada warna Fighting Red, Lightning Green, Masculine Blue, Serius Black, Lunar White dan sedangkan untuk word trend colour Deep Purpule dan Armor Bronze. Permainan striping juga lebih minimalis dalam menamplikan lekukannya dengan logo soul yang timbul yang sangat elegan yang dinilai pas bagi laki-laki yang suka praktis.

5. Bagasi
Tentu, motor ini dilengkapi dengan bagasi yang membuat pengendaranya gak kesulitan jika membawa barang lebih.

6. Pas Buat Lelaki
Mungkin inilah alasan terkahir mengapa harus memilih kendaraan ini. Desain Soul GT terinspirasi dai otot mobil modern khas Amerika yang menebarkan kesan berotot. Lekuk bodi motor dengan garis-garis design tajam menggambarkan DNA Sport khas Yamaha.
Mesin :

Spesifikasi 
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder  : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 � 57,9 mm
Perbandingan Kompresi  : 9,3 : 1
Daya Maksimum  : 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum  :8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan  : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian : Transmisi Otomatis

Kelistrikan :
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi : C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)

Dimensi :
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.855 X 700 X 1.050 (mm)
Jarak Sumbu Roda  : 1.260 (mm)
Jarak Terendah Ke : Tanah 130 (mm)
Tinggi Tempat Duduk : 745 (mm)
Berat  : 93 (kg)
Kapasitas Tangki Bensin : 4,8 Liter

Rangka :
Tipe Rangka : Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang : 80/90-14M/C 40P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang  :Tromol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar