Senin, 27 Januari 2014

Macam Macam Lompat Tinggi - Gaya Guling Sisi

Macam Macam Lompat Tinggi - Gaya Guling Sisi 

Dikatakan bahwa George Horine datang untuk menciptakan roll Barat karena lubang lompat tinggi di Stanford dapat didekati dari hanya satu sisi.  Lain, mungkin lebih masuk akal, penjelasan adalah bahwa gaya diciptakan oleh Stanford pelatih Edward Moulton. Namun, tak satu pun dari cerita ini terjadi di profil kontemporer rinci tentang Horine, yang menyatakan bahwa Horine tiba di gaya sendiri setelah beberapa bulan percobaan. Gaya ini kontroversial pertama, sebagian karena persaingan antara kita Timur dan Pantai Barat (maka label "Barat" diberikan kepada Horine's gaya). Keberatan awal, karena aturan "tidak diving" kemudian dalam kekuatan, itu diatasi oleh perkembangan gaya Barat gulungan di mana kaki memimpin mendahului kepala pada persimpangan bar. Atlet Barat lain, Alma Richards Utah, memenangkan 1912 Olimpiade lompat tinggi menggunakan Western roll dengan frontal, kaki-pertama, pendekatan yang lain.

Sementara aturan "tidak diving" masih dalam kekuatan, rekor lompat tinggi dunia ditangkap oleh serangkaian Barat roll Jumper: George Horine (1912, 6 ft 7 in (2.01 m)), Edward Beeson (1914), Harold Osborn (1924), Walter Marty (1933), dan Cornelius Johnson (1936). Catatan Johnson, (6 ft 9,75 in (2.0765 m)), setara pada hari yang sama oleh Dave Albritton, pemegang rekor dunia pertama untuk menggunakan apa yang sekarang kita sebut mengangkang teknik. Pada awalnya, yang mengangkang dipandang sebagai hanya variasi dari Barat roll, dan memang video 1936 acara Olimpiade Albritton menggunakan Western konvensional roll pada menurunkan ketinggian.  Yang mengangkang tidak datang untuk mendominasi lompat tinggi sampai pertengahan 1950-an, yang pada saat itu dikenal sebagai gaya yang terpisah. Walt Davis adalah Barat terakhir roll jumper untuk memegang rekor dunia, melompat 6 kaki 11,5 inci (2,12 m) pada tahun 1953.

Hanya ketika Charles Dumas digunakan straddle teknik untuk membuat melompat pertama 7 ft (2.13 m), pada tahun 1956, melakukan roll Barat mulai menghilang.

Dampak pada aturan lompat tinggi
Roll Barat adalah katalisator untuk dua perubahan dalam aturan melompat tinggi.
Yang pertama adalah dalam peralatan lompat tinggi. Sampai tahun 1930, lompat tinggi bar beristirahat di dua penjepit yang diproyeksikan dari belakang uprights. Akibatnya, jumper bisa memukul bar cukup keras tanpa mencabut itu, dengan menekan kembali terhadap uprights. Ini adalah hampir tidak mungkin untuk gunting jumper, tapi mudah mungkin dengan roll Barat. Celah ini dimanfaatkan oleh Harold Osborn, antara lain. Akibatnya, lompat tinggi peralatan diganti untuk memastikan bahwa bar bisa Copot kedua maju dan mundur.

Perubahan lain adalah aturan "tidak diving", yang telah dicabut tak lama setelah melompat rekor dunia Johnson dan Albritton, sehingga memungkinkan kepala untuk cross bar depan kaki. Hal ini menyebabkan versi "menyelam" gulungan Barat, yang digunakan oleh berikutnya pemegang rekor dunia, Melvin Walker pada tahun 1937, dan juga oleh Walt Davis.

Deskripsi dari teknik Barat roll
Perbedaan yang penting antara gulungan Barat dan berbagai gaya gunting yang mendahuluinya adalah ke arah pendekatan � dari sebaliknya sisi, sehingga kaki lepas landas adalah yang terdekat dengan bar. Kaki memimpin adalah biasanya ditendang lincah, mengangkat tubuh menjadi sebuah layout di sisi atau kembali di atas bar, dengan kaki trailing dilipat di bawah kaki memimpin. Setelah bar telah menyeberang, tubuh berputar untuk menghadapi tanah, dan jejak kaki tetes untuk mengaktifkan tiga - titik pendaratan di atasnya dan tangan. Dengan itu penggulingan Barat adalah benar-benar dimuliakan "hop" atas bar, dan memang gaya mudah dipelajari dengan dimulai dengan sebuah hop dan secara bertahap memperkuat tendangan kaki memimpin sampai tubuh ditarik menjadi sebuah layout di atas bar.

Roll Barat adalah gaya kompetitif lompat tinggi untuk waktu yang lama karena itu mudah untuk belajar dan lebih efisien (memungkinkan clearance bar yang dekat dengan puncak pusat massa) daripada semua tetapi varian yang paling mengerut gunting. Ini juga memungkinkan pendaratan yang nyaman di lubang-lubang pasir kasar yang diberikan untuk tinggi jumper hingga tahun 1950-an. Namun, teknik ini kurang efisien daripada yang menyeberangi straddle teknik, gaya yang berevolusi dari gulungan Barat ketika rotasi tubuh meningkat ke titik di mana bar adalah wajah bawah.

Sumber : wikipedia , Macam Macam Lompat Tinggi - Gaya Guling Sisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar