Rabu, 21 Mei 2014

Alasan Kenapa Tokobagus Ganti Nama Menjadi OLX.co.id

Alasan Kenapa Tokobagus Ganti Nama Menjadi OLX.co.id 
Sore ini saya dikejutkan dengan tampilan baru tokobagus.com menjadi olx.co.id, saya pun heran kenapa tokobagus mengganti url nya padahal nama url yang sebelumnya sangat mudah diingat oleh orang indonesia, iklan di TV pun sudah disebarkan dengan nama tokobagus.com , maka saya cari informasi googleling dan saya melihat berita dari kompas.com , berikut ini berita kenapa tokobagus mengganti namanya yang saya kutip dari kompas.com

Perubahan ini hanya nama, yaitu Tokobagus.com menjadi OLX, termasuk logo dan URL baru. Sementara semua aspek lainnya, yang sudah dirasakan manfaatnya oleh jutaan masyarakat Indonesia saat ini, akan tetap sama dan tidak berubah," tulis perusahaan e-commerce tersebut dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Seperti diberitakan DailySocial, OLX sendiri adalah sebuah merek e-commerce global yang dimiliki oleh Naspers. Perusahaan itu telah berinvestasi di Tokobagus pada tahun 2010.

Grup OLX saat ini sudah hadir di 106 negara. Situs-situs e-commerce-nya sudah tersedia dalam lebih dari 40 bahasa. Grup OLX didirikan pada tahun 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford. Semenjak didirikan pertama kali, perusahaan ini bermarkas di Buenos Aires, Argentina. Namun, setelah melakukan ekspansi, OLX memindahkan pusat operasinya di New York, AS.

Tahun 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar 20 sampai 40 juta dollar AS.

Naspers adalah grup media besar yang bermarkas di Afrika Selatan. Ekspansinya ke Indonesia dilakukan pada tahun 2010 saat berinvestasi di Tokobagus, dan juga Multiply yang sekarang sudah berhenti beroperasi.

Saat berinvestasi di grup OLX, Naspers mengatakan akan mengakuisisi atau mendirikan komunitas internet di suatu negara, sebelum terjun ke layanan e-commerce, komunikasi, dan konten.

itu informasi yang saya dapatkan dari kompas.com tentang Alasan Kenapa Tokobagus Ganti Nama Menjadi OLX.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar